Langsung ke konten utama

MISTERI DI BALIK 7 KEAJAIBAN DUNIA YANG PALING DIKENAL SAMPAI SAAT INI

 TAJ MAHAL

Inilah 7 KEAJAIBAN DUNIA Yang paling Terkenal sampai ketika Ini!

Ada satu guyonan yang masih saya ingat semenjak dari kecil dulu yakni tentang mengapa Taj Mahal dapat jadi di antara dari 7 keganjilan dunia. Itu semua sebab namanya Taj Mahal, jajaki kalo Taj Murah tentu ga jadi deh tuh.

 Namun yang tentu Taj Mahal memang paling megah dan indah. Apabila ditonton sepintas, barangkali bangunan ini terlihat melulu terbuat dari beton. Namun bila diamati lebih dekat lagi, bangunan ini sebetulnya diperindah dengan 43 jenis batu permata diantaranya berlian, jed, kristal, topaz dan nilam. Bangunan ini dibuat ialah sebagai makam untuk istri kaisar Mughal shah Jahan yang berdarah persia. Maka tidak heran gaya arsitekturnya ialah gaya arsitektur arabia. Pembangunan Taj Mahal sendiri memerlukan waktu selama 22 tahun lamanya dengan jumlah pekerja yang sangat tidak sedikit yaitu 20.000 orang.




2. Koloseum


Referensi pihak ketiga


Sepintas nama koloseum menjadi paling tidak asing untuk para peminat anime One Piece. Namun bukan One piece yang bakal saya bahas. Koloseum terletak di kota Roma, Italia. Dulunya Koloseum ialah sebuah arena dimana semua gladiator bertarung sampai mati. Bangunan ini dapat dibilang sebagai karya besar arsitektur kemajuan romawi kuno sebab bangunan ini mempunyai tinggi 48 meter, panjang 188 meter, lebar 156 meter, serta mempunyai luas semua area bangunanya selama 2.5 ha. Namun tetap saja kebiasaan gladiator menggambarkan wajah sebetulnya dari bangsa romawi yang kelam. Pertarungan hingga mati dinikmati sabagai tontonan.

3. Chichén Itzá


Referensi pihak ketiga
Situs ini terletak di Meksiko sejak abad 800 SM. Chichén Itzá didirikan oleh raja suku Toltec yakni Quetzalcoatl yang datang ke Semenanjung Yukatan bareng pasukannya. Pada masa tersebut suku Maya telah lebih dulu tinggal di distrik tersebut. Kemudian suku maya dan suku Toltec bersama-sama mulai membangun sekian banyak  kuil yang serupa piramid. Dari sini dapat diputuskan bahwa periode puncak dari Chichen Itza ialah gabungan dari dua kebudayaan, yakni kebudayaan suku Toltec dan suku Maya. Situs ini, dirasakan sebagai simbol pemujaan serta ilmu pengetahuan pada masanya.

4. Machu Picchu


Referensi pihak ketiga
Machu Picchu ialah sebuah kota yang hilang. Diyakini pun sebagai kota kemajuan inca kuno yang hilang sebab memiliki kesamaan pada segi arsitekturnya yakni bangunan tembok berpelitur. Kota ini di bina kira-kira pada tahun 1450. Bangunan utamanya terdapat 3 yakni Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat itu dikenal sebagai lokasi yang sakral.



5. Patung Kristus Rio


Referensi pihak ketiga
Terletak di kota Rio De Janeiro, Brazil, patung ini mempunyai tinggi 38 meter dan terletak di atas Gunung Corcovado dengan ketingian 710 meter. Dalam bahasa Portugis: Cristo Redentor ialah sebuah patung Yesus Kristus yang memperlihatkan gaya arsitektur Art Deco terbesar.

6. Petra


Referensi pihak ketiga
Ada yang ingat di antara tempat shotting film transformer ini? Petra dalam bahasa Yunani berarti "Batu" dan dalam bahasa Arab : البتراء, al-Bitrā adalahsitus arkeologikal yang sedang di Yordania.

7. Tembok Besar China (Tiongkok)


Referensi pihak ketiga
Tembok Besar China atau yang pun dikenal dengan nama tembok besar tiongkok ialah sebuah tembok terpanjang yang pernah di bina oleh insan dalam sejarah pertumbuhan manusia sampai saat ini. Nama pribumi dari tembok ini dalam bahasa mandarin ialah Wànlĭ Chángchéng, yang berarti Tembok Sepanjang 10.000 Li. Hasil riset pemerintah RRC mengejar bahwa tembok sepanjang 8.851 km itu dibangun pada masa pemerintahan dinasti Ming.

Komentar